Yonathan lewati babak ketiga WJC tanpa hambatan

Saya banyak belajar dari pengalaman teman-teman di beregu kemarin, apa pun bisa terjadi kalau kita mau berusaha di lapangan

Jakarta (ANTARA) – Yonathan Ramlie lolos ke babak 32 besar (babak keempat) tunggal putra junior kejuaraan World Junior Championships 2019 usai menang dua gim langsung dari Harry Huang (Inggris) dengan skor 21-12, 21-12.

Meski secara keseluruhan Yonathan tidak mendapat kesulitan menghadapi lawannya, ia sempat beberapa kali jatuh bangun dalam mengambil bola pengembalian Huang.

“Dia banyak mengarahkan bola ke arah belakang saya, tapi saya bisa membaca ini dan saya sudah antisipasi. Saya sudah menunggu bola-bolanya dan bisa mengembalikan dengan baik,” kata Yonathan melalui rilis PP PBSI di Jakarta, Selasa malam.

Yonathan segera menyadari taktik lawan dan mengganti strategi permainan sehingga posisinya kembali menguntungkan.

“Saya banyak belajar dari pengalaman teman-teman di beregu kemarin, apa pun bisa terjadi kalau kita mau berusaha di lapangan,” katanya menambahkan.

Mental Yonathan sudah terasah, bahkan ia bertekad untuk bermain maksimal dalam kejuaraan yang berlangsung di Kazan, Rusia tersebut.

“Saya mau dapat hasil terbaik di WJC, ini kan kejuaraan bergengsi. Waktu sebelum berangkat ke sini rasanya agak bagaimana ya ikut WJC, agak tegang. Tapi begitu sudah sampai di sini rasanya normal saja waktu tanding,” ujar Yonathan.

Selanjutnya, pebulutangkis unggulan ke-13 ini akan bertemu dengan Enrico Baroni dari Italia di babak keempat.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yaitu Bobby Setiabudi melaju ke babak 32 besar setelah menang dua gim langsung dari Yann Orteu (Swiss) dengan skor 21-6, 21-11.

Selain itu, Christian Adinata juga lolos dengan mengalahkan Joakim Oldrorff (Finlandia) dengan skor 21-9, 21-15.

Namun, nasib berbeda dialami Syabda Perkasa Belawa, yang tidak bisa mengikuti jejak rekan-rekannya karena harus terhenti di tangan Jason Gunawan dari Hong Kong dengan skor 21-11, 17-21, 13-21.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019