The Daddies terhenti, Kevin/Marcus melaju di Thailand Open

Jakarta (ANTARA) – Langkah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dijuluki The Daddies terhenti pada babak pertama Thailand Open 2019 di Bangkok, Selasa, namun hasil sebaliknya diraih pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang terus melaju.

The Daddies yang merupakan unggulan keempat kejuaraan ini sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik meski terus ditekan lawan yang lebih muda. Pada gim pertama ini runner up Japan Open 2019 ini mengakhiri pertandingan dengan  21-18.

Mampu unggul digim pertama, pasangan The Daddies ini langsung ditekan pasangan asal Negeri Jiran itu. Meski terus memberikan perlawanan, pasangan senior yang prestasinya masih moncer itu takluk 16-21.

Pada gim penentuan, Hendra/Ahsan yang sarat dengan pengalaman sebenarnya mampu unggul 11-5 saat interval. Namun, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu menguasai jalan pertandingan sehingga mengejar ketertinggalan dan membuat kedudukan menjadi 19-19.

Baca juga: Fajar/Rian balas kekalahan dari Hoki/Kobayashi di Thailand Open

Saat kondisi krusial ini pemain dituntut tidak melakukan kesalahan sendiri dan hal ini mampu dilakukan pasangan Indonesia itu sehingga unggul 20-19. Untuk meraih kemenangan hanya dibutuhkan satu poin bagi The Daddies, namun sang lawan tidak tinggal diam dan mampu berbalik menjadi 21-23 untuk kemenangan pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sementara itu pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan unggulan pertama pada kejuaraan ini melaju ke babak kedua dengan tenang setelah mengalahkan pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pasangan yang akrab dengan sebutan Minions ini mengalahkan wakil Rusia itu dua gim langsung 21-14 21-10 dalam waktu 23 menit.

Pada babak kedua, juara Japan Open 2019 ini akan berhadapan dengan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan yang melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan China lainnya, He Ji Ting/Tan Qiang 15-21 21-18 24-22.

Baca juga: Chico gagal rebut tiket babak utama Thailand Open

Minions pertahankan gelar, kalahkan The Daddies di final

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019