Tembus perempat final, Yulfira/Agatha siap hadapi unggulan ketiga

Strategi kami adalah harus bisa memegang kendali permainan

Jakarta (ANTARA) – Wakil ganda putri Indonesia Yulfira Barkah/Agatha Imanuela mengaku siap menghadapi unggulan ketiga asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak perempat final Indonesia Masters 2019 yang akan digelar pada Jumat (4/10) besok di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

“Pemain Jepang itu terkenal ulet. Jadi, besok kami harus siap capek. Selain itu, kami juga lebih konsentrasi lagi dan bermain dengan maksimal,” kata Yulfira dilansir melalui laman badmintonindonesia.org, Kamis.

Yulfira/Agatha dan Matsuyama/Shida tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan sebelumnya. Sehingga, pertemuan kedua pasangan tersebut di turnamen Indonesia Masters 2019 itu akan menjadi kali pertama.

Sebelum melangkah ke perempat final, di babak dua yang berlangsung pada Kamis (3/10) Yulfira/Agatha menyingkirkan pasangan China Chen Jia Yuan/Kang Yue dalam dua gim dengan skor 21-11, 21-9.

Baca juga: Sebelas wakil Indonesia melaju ke babak dua Indonesia Masters 2019

Berkaitan dengan laga tersebut, Agatha mengungkapkan kemenangan itu berhasil diraih karena keduanya sudah menerapkan pola permainan dengan baik.

“Hari ini, pola permainan kami sudah lebih pas dibandingkan waktu babak pertama, terutama dari segi kontrol angin. Strategi kami adalah harus bisa memegang kendali permainan,” ungkap Agatha.

Selain Yulfira/Agatha, masih ada dua wakil ganda putri Indonesia yang akan tampil di perempat final Indonesia Masters 2019, yaitu Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Della/Rizki akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal China Chen Xiao Fei/Zhou Chao Min, sedangkan Siti/Ribka melawan unggulan kedua China Li Wen Mei/Zheng Yu.

Baca juga: Pemain kelas dunia ikuti turnamen Indonesia Masters 2019

Baca juga: Indonesia Masters 2019 diharapkan jadi wadah pembinaan atlet
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019