Salam perpisahan untuk Lee dari atlet badminton internasional

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah atlet bulu tangkis internasional seperti Peter Gade, Saina Nehwal, dan Kidambi Srikanth dengan kompak mengucapkan salam perpisahan untuk Lee Chong Wei di masing-masing akun media sosial mereka.

Peter Gade yang merupakan mantan rival Lee dari Denmark mengunggah sebuah foto di akun instagram miliknya @petergadeofficial yang menggambarkan dirinya yang sedang bersalaman dengan Lee Chong Wei usai pertandingan.

Ia menuliskan sebuah salam perpisahan yang mengatakan bahwa dunia bulu tangkis akan selalu merindukan sosok Lee. Gade juga mengucapkan terima kasih untuk semua kenangan yang telah dirajut bersama Lee selama bertahun-tahun.

“Lee Chong Wei yang terhormat, Dunia bulu tangkis akan merindukanmu dalam segala hal! Terima kasih atas semua momen yang kami bagikan selama bertahun-tahun. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di tahun-tahun mendatang bersama keluarga dan teman Anda!,” tulis Peter Gade di instagramnya.

Selain Gade, ada pemain tunggal putra India Kidambi Srikanth yang turut menyampaikan salam perpisahan melalui akun twitternya. Ia mengunggah foto yang menampilkan dirinya sedang bersalaman dengan Lee usai pertandingan.

Dalam keterangannya di twitter @srikidambi, Ia mengatakan bahwa Lee merupakan lawan yang tangguh sehingga cukup sulit untuk mengalahkan ketika sedang bertanding dengannya.

“Doaku adalah yang terbaik untukmu bagi semua yang akan kamu lalui. Kamu adalah sosok yang tangguh dan luar biasa,” tulisnya.

Lebih lanjut, pemain bulu tangkis tunggal putri India Saina Nehwal juga memberikan doa terbaik bagi Lee Chong Wei. Tak ketinggalan, Ia juga mengunggah foto Lee yang sedang hormat.

Ia mencuit pada akun twitternya @NSaina yang berisi tentang kekagumannya terhadap penampilan Lee pada saat bertanding selama ini. Tak lupa, Saina meminta Lee agar menjaga kesehatannya.

“Sangat menyukai penampilan anda selama bertahun-tahun @LeeChongWei legenda bulutangkis yang hebat dan sangat menyedihkan mengetahui bahwa anda pensiun. Saya berharap yang terbaik untuk masa depan dan mohon jaga kesehatan anda,” tulisnya.

Sebelumnya pada Kamis (13/6), bintang bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei mengumumkan pensiun dari olah raga tersebut karena penyakit kanker yang dideritanya.

Baca juga: Lee lambaikan tangan salam perpisahan lewat Instagram

Baca juga: Lee Chong Wei gantung raket

Baca juga: BAM terima keputusan Lee Chong Wei

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019