Rinov/Pitha libas ganda Israel dalam Spanyol Masters

Jakarta (ANTARA News) – Pasangan atlet campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melibas ganda Israel Misha Zilerman/Svetlana Zilberman pada laga pertama turnamen Spanyol Masters 2019 di Barcelona, Spanyol, Selasa (19/2) waktu setempat.

Pasangan Merah-Putih peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu, seperti dipantau Antara dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta, Rabu dini hari, menang dalam dua gim langsung 21-9, 21-12 turnamen tingkat Super 300 itu.

Selama permainan dua gim selama 21 menit itu, pasangan Indonesia peringkat 23 dunia selalu mendominasi perolehan poin dan tampak bukan lawan sebanding dari ganda Israel yang menempati peringkat 76 dunia.

Pada pertandingan putaran kedua, Rinov/Pitha akan menghadapi pasangan Kanada Nyl Yakura/Kristen Tsai yang telah menyingkirkan pasangan Ukraina Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka dalam dua gim 21-15, 21-19.

Ganda Rinov/Pitha unggul “di atas kertas” atas pasangan Kanada yang menempati peringkat 101 dunia itu pada laga kedua turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS itu. Rinov/Pitha berpeluang lolos ke putaran perempat final dan menghadapi ganda Korea Selatan Seo Seungjae/Chae Yujung.

Selain Rinov/Pitha, Indonesia menempatkan dua wakil pada nomor ganda campuran Spanyol Masters 2019. Mereka adalah pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Owi/Winny melaju ke putaran kedua dengan mengalahkan pasangan Jerman Jones Rafly Jansen/Kilasu Ostermeyer dalam dua gim 21-19, 21-18. Sedangkan pasangan Alfian/Marsheilla tumbang dari ganda Korea Selatan Seo Seungjae/Chae Yujung pada laga pertama 16-21, 21-23 selama 38 menit permainan.

Baca juga: Tundukkan unggulan kelima, Rinov/Pitha dihadang unggulan kedua

Baca juga: Juara dunia junior berharap konsisten di level senior

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019