Malaysia targetkan dua emas dari bulu tangkis pada SEA Games 2019

Jakarta (ANTARA) – Malaysia memasang target meraih dua medali emas dari cabang bulu tangkis pada pesta olahraga multicabang se-Asia Tenggara SEA Games 2019 yang akan berlangsung 30 Novenber-11 Desember di Filipina.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengharapkan target tersebut dapat dicapai.

“…Saya ingin direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann membuat pembenaran untuk mencapai target di SEA Games,” kata Norza dikutip dari thestar.com.my, Senin.

Ia juga berharap pemain-pemain Malaysia yang dianggap kurang bersinar pada Kejuaraan Dunia di Basel yang baru lalu, bisa memberi tantangan bagi pemain-pemain dari negara ASEAN lainnya yang meraih hasil lebih baik di Kejuaraan Dunia. Tunggal putra Lee Zii Jia menjadi satu-satunya pemain Malaysia yang mencapai perempat final di Kejuaraan Dunia.

Baca juga: Lee Chong Wei gantung raket

“Para pemain wilayah ASEAN lainnya dari Indonesia, Thailand dan Singapura telah menunjukkan kemajuan luar biasa dalam kompetisi dan mereka dapat menimbulkan ancaman bagi para pemain kita di SEA Games.

“Kita ingin para pemain nasional kita memberikan tantangan besar di SEA Games untuk menantang bintang-bintang lain yang sedang naik daun di kawasan ini,” kata Norza.

Pertengahan Agustus lalu Malaysia mengumumkan skuat mereka untuk SEA Games 2019 terdiri atas 20 pemain, masing-masing 10 putra dan putri.

Baca juga: BAM terima keputusan Lee Chong Wei

Berikut ini tim bulu tangkis Malaysia untuk SEA Games dikutip dari laman resmi BAM:

Putra:
Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Teo Ee Yi, Ong Yew Sin, Goh Soon Huat, Tan Kiang Meng, Aidil Sholeh, Lim Chong King.

Putri:
Goh Jin Wei, Sonia Cheah, Lee Ying Ying, S Kisona, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, Shevon Lai, Lai Pei Jing

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019