Ketut/Rizki kalah pada perempat final All England 2019

Jakarta (ANTARA) – Pasangan atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Ni Ketua Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta kalah dari ganda Jepang pada laga perempat final turnamen All England 2019 di Birmingham, Inggris, Jumat.

Ketut/Rizki, seperti dipantau Antara di Jakarta, Jumat, dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dalam dua gim 16-21, 17-21 selama 48 menit permainan dari pasangan Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka.

Hasil pertandingan turnamen tingkat Super 1000 itu menjadikan catatan pertemuan kedua pasangan menjadi imbang 1-1. Kedua ganda terakhir kali berhadapan pada turnamen Malaysia Masters 2019 dengan kemenangan Ketut/Rizki 21-13, 19-21, 21-11.

Rizki/Ketut kehilangan enam poin berturut-turut setelah unggul 15-12 pada gim pertama. Yonemoto/Tanaka pun balik mengembalikan keadaan menjadi 18-15.

“Permainan depan net mereka lebih baik pada hari ini. Pertemuan terakhir dengan mereka kami menang, maka kami berharap bisa memetik kemenangan lagi. Tapi, penampilan mereka tidak seperti sebelumnya dan mereka lebih siap dari kami,” kata Rizki seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sementara, Ketut mengaku terlambat untuk mengantisipasi perubahan pola permainan lawan. “Mereka ambil keuntungan dari servis dan langsung mempercepat tempo permainan. Kami malah tertekan dari mereka,” kata Ketut.

Meskipun Indonesia telah kehilangan satu wakil pada perempat final turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu, masih ada satu ganda putri lain yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan bertanding juga pada perempat final.

Greysia/Apri akan menghadapi pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan sebagai pertandingan kelima mereka dalam turnamen internasional.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019