Kesabaran Jorji buahkan kemenangan atas Li

Bandung (ANTARA News) – Pemain Mutiara Cardinal Bandung Gregoria “Jorji” Mariska menjaga kesabarannya saat menghadapi Michele Li dari Djarum Kudus dan unggul 21-19 dan 21-14 dalam turnamen bulutangkis Djarum Superliga Badminton 2019 di Bandung, Kamis.

Kesabaran pemain asal Wonogiri ini utamanya terlihat di set kedua saat bertanding di Sabuga, di mana ia sempat tertinggal enam poin dan justru akhirnya mampu menyusul dan menutup set tersebut dengan kemenangan.

“Di set kedua lebih bisa mengatur permainan, emosi. Ya untuk hari ini lumayan lah, lebih puas dari sebelumnya,” tutur Jorji.

 Menurut dia, Li bermain terlalu agresif di set kedua karena sudah kehilangan skor di set pertama, yang berbuntut pada kesalahan pukulan. Oleh karena itu, di set kedua Jorji lebih bersabar dan menunggu kesempatan mencuri poin meski sempat tertinggal cukup jauh di set tersebut.

“Sebelumnya sudah beberapa kali ketemu dan padahal biasanya dia mainnya bagus. Cuma tadi beberapa kali dia buat kesalahan pukulan atas,” tutur Jorji menerangkan.

Meski unggul, namun Jorji ingin tetap mempertahankan konsentrasinya agar bisa bermain lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

“Besok mau main lebih bagus lagi, meminimalisir kesalahan dan tetap sabar juga,” katanya menambahkan.

Baca juga: Gregoria hasilkan kemenangan meski masih adaptasi lapangan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019