Isaiah Thomas pindah ke Wizards

Jakarta (ANTARA) – Guard berjam terbang tinggi Isaiah Thomas menyepakati kontrak satu tahun dengan Washington Wizards, Senin waktu AS, lapor wartawan ESPN Adrian Wojnarowski seperti dikutip Reuters.

Thomas menjadi pengganti Tomas Satoransky yang pada hari yang sama meninggalkan Wizards untuk menerima kontrak tiga tahun senilai 30 juta dolar di Chicago Bulls, kata Wojnarowski.

Thomas (30) sudah dua kali menjadi pemain All-Star dan pernah menyandang status superstar berkat rata-rata 28,9 poin per pertandingan untuk Boston Celtics selama musim 2016-2017, sehingga mengantarkan Celtics ke final Wilayah Timur.

Tetapi dia mengalami cedera pinggul pada gim kedua final wilayah melawan Cleveland Cavaliers. Thomas pun absen pada semua sisa pertandingan final playoff wilayah itu yang berakhir dengan kemenangan Cleveland. Dia kemudian dijual ke Cavaliers pada Agustus 2017 dengan imbalan Boston mendapatkan Kyrie Irving.

Baca juga: Looney bertahan di Warriors dalam kontrak 15 juta dolar

Thomas hanya bertanding 15 kali bersama Cleveland karena cedera dan kemudian dilepas ke Los Angeles Lakers pada Februari 2018. Di Lakers hanya tampil 17 kali karena cedera pinggul pada Maret 2018.

Menjadi free agent musim panas silam, Thomas menandatangani kontrak satu tahun senilai 2 juta dolar AS dengan Denver Nuggets, tapi kembali dia harus berjuang melawan cedera. Dia hanya kuat bermain pada 12 pertandingan dengan rata-rata 19,3 poin, 4,5 assist dan 2,6 rebound.

Thomas pernah bermain untuk Sacramento Kings dan Phoenix Suns sebelum direkrut Boston pada Februari 2015. Dalam total 485 pertandingan selama karirnya (324 menjadi starter), Thomas bercatatan rata-rata 18,6 poin, 5,1 assist dan 2,5 rebound.

Baca juga: Beverley lanjut di Clippers dengan bayaran Rp564 miliar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019