Hendra/Ahsan tembus final sekaligus jaga harapan juara All England

Jakarta (ANTARA) – Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menembus putaran final turnamen All England 2019 setelah mengalahkan ganda Jepang pada laga semifinal di Birmingham, Inggris, Sabtu.

Hendra/Ahsan, seperti dipantau Antara di Jakarta, Sabtu malam, dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas ganda Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim langsung 21-19, 21-16 selama 44 menit permainan turnamen tingkat Super 1000 itu.

Kemenangan dalam semifinal All England 2019 itu merupakan kemenangan ketiga pasangan Merah-Putih itu atas ganda peringkat tiga dunia tersebut. Namun, Hendra/Ahsan tercatat pernah satu kali kalah dari Kamura/Sonoda.

Kedua pasangan terakhir kali berhadapan pada turnamen China Terbuka 2018. Hendra/Ahsan menang 13-21, 21-17, 21-9 atas Kamura/Sonoda di China.

Pasangan Tanah Air yang menjadi juara dunia 2013 dan 2015 itu merupakan ganda putra juara All England 2014 yang mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Keberhasilan Hendra/Ahsan pada pertandingan semifinal turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu menjaga harapan bagi Indonesia untuk merebut gelar juara pada nomor ganda putra All England 2019 setelah kekalahan juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga pertama.

Baca juga: Hendra akui belajar sebagai pelatih saat dampingi Tommy

Indonesia masih menyisakan satu wakil ganda putra pada laga semifinal yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan Fajar/Rian akan menghadapi ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk menuju putaran final.

Fajar/Rian punya catatan satu kali kekalahan dari Aaron/Soh pada turanamen Malaysia Masters 2019 dengan skor 24-26, 15-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019