Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus bakal bagi ilmu di Tanah Bumbu

Banjarmasin (ANTARA) – Juara dunia bulu tangkis 2019 Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan ganda peringkat satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal berbagi ilmu di sela pelaksanaan Badminton Open Tournament Kapolres Tanah Bumbu Cup 2019 di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, 2-8 September.
​​​​​​
“Insya Allah jika tidak ada aral melintang, mereka telah memastikan bisa hadir di Tanah Bumbu,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro di Batulicin, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Baca juga: Ahsan/Hendra juara dunia 2019

Baca juga: Tiba dari Swiss, para jawara bulu tangkis terima bonus dari Kemenpora

Badminton Open Tournament Kapolres Tanah Bumbu Cup 2019 sesuai dengan rencana berlangsung di GOR Parama Satwika 98 Jalan Bhayangkara Km 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Selain menyediakan total hadiah Rp 50 juta, panitia juga menyiapkan hadiah undian dua unit sepeda motor.

“Tentunya hadiah yang cukup besar plus doorprize ini dapat menarik minat tinggi para pebulu tangkis untuk ikut berlaga. Apalagi bisa bertemu pebulu tangkis terbaik dunia, pastinya jadi momen istimewa,” kata Kapolres yang akrab disapa Bang Kus itu.

Kejuaraan sendiri digelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-74 dan Polres Tanah Bumbu ingin menyuguhkan sesuatu yang spesial tahun ini yaitu mendatangkan atlet top di kejuaraan olahraga bulutangkis.

Diakui Kapolres, kedatangan kedua pasang pemain nomor satu Indonesia sekaligus peringkat satu dan dua dunia tersebut diprediksi bakal menyedot animo masyarakat untuk datang menyaksikan kejuaraan.

Untuk​ itu, pihaknya akan mengerahkan sistem pengamanan maksimal agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama.

“Prinsipnya kami ingin menghibur pecinta bulutangkis di Kalimantan Selatan khususnya, jadi silahkan datang beramai-ramai ke Tanah Bumbu untuk bisa berfoto dengan atlet idolanya,” kata Bang Kus menambahkan.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat ini berada di peringkat satu ranking BWF dengan mengoleksi 102.153 poin. Disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi kedua dengan 89.937 poin dan baru saja menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss.

Baca juga: Marcus/Kevin langsung tumbang pada laga pertama

Baca juga: Soal Kejuaraan Dunia, Marcus: saya sudah berusaha maksimal

Pewarta: Firman
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019