Haryanto Arbi: Selamat jalan Lee

Jakarta (ANTARA) – Legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi mengucapkan selamat jalan untuk Lee Chong Wei yang memutuskan untuk menggantung raket alias pensiun setelah 19 tahun berkarier sebagai pemain bulutangkis profesional.

“Selamat jalan, keputusan ini memang berat, namun pasti yang terbaik untuk dia,” kata Hariyanto Arbi saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Menurut Hariyanto, Lee memiliki karier yang sangat bagus selama 19 tahun ini. Berbagai prestasi berhasil diraih, seperti meraup 705 kemenangan di sepanjang kariernya, meraih lebih dari tiga gelar di kejuaraan All England, mendapat tiga medali perak di Olimpiade secara beruntun pada 2008, 2012, serta 2016, dan sebagainya.

“Dia adalah atlet pekerja keras dan pantang mundur, mempunyai komitmen yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Lee di mata Hariyanto juga tercermin sebagai atlet yang sangat baik hati. Ia tak segan untuk menghormati seluruh atlet yang ditemuinya ketika dalam pertandingan.

“Dia orang yang sangat baik, royal, rendah hati, bahkan sangat menghormati seluruh atlet yang ditemuinya. Tidak pernah membeda-bedakan,” katanya.

Hariyanto yang mengaku sangat terkesan terhadap kepribadian Lee mendoakan agar Lee selalu berbahagia bersama keluarga meskipun harus menggantung mimpi-mimpinya di dunia bulutangkis.

“Terbaik untuk dia, tetap harus jaga kesehatan karena itu yang utama. Semoga bahagia selalu dengan keluarga,” ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis (13/6), bintang bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei mengumumkan pensiun dari olah raga tersebut karena penyakit kanker yang dideritanya.

Indonesia kirim tiga wakil di final bulu tangkis

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019