Hafiz/Gloria pasang target lolos ke semifinal

Jakarta (ANTARA) – Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memiliki target minimal untuk bisa melaju hingga babak semifinal dalam turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 yang dilaksanakan pada 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

“Targetnya minimal sampai ke semifinal. Tapi kalau memang ternyata diberikan jalan yang lebih baik oleh Tuhan, kami ingin jadi juara,” kata Gloria saat menghadiri acara konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu.

Sementara itu, berkaitan dengan hasil undian ganda campuran Blibli Indonesia Open 2019 yang akan mempertemukannya dengan rekan satu timnya sendiri, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dia mengaku siap untuk menjalani laga tersebut.

“Rinov/Pitha pasti akan tampil lebih lepas karena berhadapan dengan kami yang lebih senior. Pengalaman yang kami miliki akan kami jadikan sebagai penyemangat untuk tampil lebih percaya diri saja di lapangan,” ujar Gloria.

Meskipun demikian, dia mengaku akan tetap mewaspadai penampilan Rinov/Pitha yang tengah menanjak. Rinov/Pitha merupakan Juara Dunia Junior 2017 dan berhasil menjadi runner up di Swiss Open 2019 level Super 300.

“Di lapangan tidak ada yang tahu akan seperti apa, terlebih pertandingan di Indonesia banyak kejutan. Untuk mengatasi beban, kami mencoba lebih rileks, tetap berpikir positif dan berusaha maksimal di lapangan,” tutur Gloria.

Dari segi peringkat maupun pengalaman, Hafiz/Gloria memang lebih diunggulkan. Secara head-to-head, Hafiz/Gloria unggul 1-0 atas Rinov/Pitha. Pada turnamen Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria menang straight game atas Rinov/Pitha dengan skor 21-7, 21-11.

Dalam turnamen Blibli Indonesia Open 2019, Indonesia berhasil meloloskan enam wakil dari sektor ganda campuran. Selain Hafiz/Gloria dan Rinov/Pitha, ada pula Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Baca juga: Kevin/Marcus siap pertahankan gelar juara di Indonesia Open 2019
Baca juga: PBSI targetkan satu gelar juara di Indonesia Open 2019

Pesta Kemenangan Pahlawan Olahraga

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019