Hafiz/Gloria lolos ke semifinal Singapore Open 2019

Jakarta (ANTARA) – Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019 yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Dalam laga perempat final yang berlangsung pada Jumat, Hafiz/Gloria sukses menaklukkan pasangan asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam tiga gim yang berjalan selama 1 jam 6 menit dengan skor 18-21, 21-12, 21-16.

Hafiz/Gloria mengawali gim pertama dengan keunggulan 3-0 dan 11-9. Keduanya juga sempat memimpin dengan skor 14-10 setelah jeda interval.

Namun secara tak terduga, Chan/Goh merebut lima poin secara beruntun. Setelah posisi tertinggal menjadi 14-15, Hafiz/Gloria terpaksa merelakan kemenangan gim pertama kepada lawan.

“Untuk pertandingan hari ini, dari awal kami yakin bisa menang. Kami jalani maksimal, jadi bisa main dengan tenang, tidak buru-buru dan tidak kepikiran menang atau kalah. Yang penting kami bisa tenang dan positif di lapangan,” kata Gloria seperti dilansir badmintonindonesia.org, Jumat.

Pada gim kedua dan ketiga, Hafiz/Gloria berhasil tampil lebih baik dan memastikan kemenangannya. Hasil pertandingan hari ini sekaligus membalas pertemuan pertama Hafiz/Gloria dengan Chan Goh dalam turnamen BWF World Tour Finals 2018 lalu. Pada saat itu, Hafiz/Gloria kalah dengan skor 14-21 dan 12-21.

“Permainan lawan tidak ada yang berubah, Di pertemuan sebelumnya, mereka bisa bermain dengan defensif. Namun kali ini ada faktor angin yang menguntungkan bagi kami, jadi bolanya bisa kencang. Kondisi ini yang kami manfaatkan dengan baik,” Gloria.

Selanjutnya, di babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (13/4), Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Bagi Hafiz, modal yang paling penting untuk menghadapi pertandingan semifinal tersebut, yaitu tetap menjaga kesehatan atau stamina serta menjaga fokus dan konsentrasi.

“Yang penting bagi saya adalah jaga hati, jaga fokus dan jaga kesehatan. Lawan juga punya peluang untuk menang. Jadi, kami harus lebih tenang dan lebih siap lagi menghadapi mereka. Siapapun lawannya, yang lebih siap dan lebih tenang itu pasti yang lebih unggul,” ungkap Hafiz.

Baca juga: Tundukkan Fajar-Rian, Minions ke semifinal Singapore Open
Baca juga: The Daddies susul Minions ke semifinal Singapore Open
Baca juga: Anthony Ginting amankan satu tiket semifinal Singapore Open

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019