Greysia/Apriyani melangkah ke putaran kedua All England

Jakarta (ANTARA) – Pasangan atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke putaran kedua turnamen All England 2019 setelah menang pada laga pertama di Birmingham, Inggris, Rabu malam waktu setempat.

Greysia/Apriyani, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis dini hari, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung melawan pasangan tuan rumah Chloe Birch/Lauren Smith 21-19, 21-15 selama 41 menit permainan.

“Kami ingin langsung fokus pada awal permainan dari lawan. Kami tidak ingin kehilangan ritme permainan sehingga dapat menang,” kata Greysia seperti dikutip situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca juga: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan perbesar peluang Indonesia untuk gelar All England
Baca juga: Owi/Winny menang cepat atas sesama Indonesia dalam All England
Baca juga: Tommy ikuti Jonatan ke putaran kedua All England

Greysia mengakui persaingan dalam turnamen tingkat Super 1000 itu sangat ketat karena semua pemain dunia ingin tampil terbaik dan menang di Inggris.

“Kami ingin mengeluarkan semua kemampuan kami sejak awal. Fokus semua hal sejak awal, baik pikiran ataupun teknik permainan,” kata Apriyani.

Pada laga kedua turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu, pasangan Merah-Putih itu akan menghadapi ganda China Dong Wenjing/Feng Xueying, Kamis waktu setempat.

Sebelumnya ganda putri Della Destiara Haris/Tania Oktavianti Kusumah kalah pada laga pertama dari pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan 17-21, 23-25.

Sementara, pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta akan menghadapi ganda Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen pada laga pertama All England 2019.

Baca juga: Minions gagal pertahankan gelar juara All England
Baca juga: Jojo beri harapan dalam All England

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019