Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Australia Open 2019

Jakarta (ANTARA) – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Crown Group Australia Open 2019 setelah di babak perempat final mengalahkan pasangan asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Melansir laman resmi BWF, bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat, ganda putri andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-19, 21-18 dalam waktu 56 menit.

Pada semifinal yang berlangsung Sabtu (8/6), pasangan Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan 
asal Cina Chen Qingchen/Jia Yifan,

Selain Greysia/Apriyani, ada pula satu wakil Tim Garuda dari sektor ganda campuran yang juga melangkah ke semifinal, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-20.

Akan tetapi, berbeda dengan Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati, dua perwakilan Tim Merah Putih harus rela menerima kekalahan dan terhenti di babak perempat final, yaitu pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca juga: Hendra/Ahsan terhenti di perempat final Australia Open 2019

Hafiz/Gloria dikalahkan oleh pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam dua gim dengan skor 20-22, 14-21. Sedangkan Hendra/Ahsan ditaklukkan oleh Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan dalam dua gim dengan skor 15-21, 15-21.

Selanjutnya di babak semifinal, untuk pasangan Praveen/Melati akan melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 di Quaycentre, Sydney, Australia, 4-9 Juni memperebutkan total hadiah 150.000 Dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Cerita Rian dan Annisa merayakan Lebaran saat Australia Open

Indonesia kirim tiga wakil di final bulu tangkis

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019