Gregoria melaju ke perempat final New Zealand Open 2019

Jakarta (ANTARA) – Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempat final turnamen New Zealand Open 2019 yang diselenggarakan di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (2/5), Gregoria berhasil menundukkan lawannya yang berasal dari Cina Li Yun dalam dua gim berdurasi 38 menit dengan skor 21-14, 22-20.

Untuk selanjutnya, di babak perempat final yang akan dilaksanakan pada Jumat (3/5) besok, Gregoria akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Jepang Akane Yamaguchi. Sebelumnya, Akane mengalahkan atlet Cina Wei Yaxin dengan skor 21-11, 21-16.

Berdasarkan laman resmi BWF, terdapat tiga perwakilan Indonesia dari sektor tunggal putri yang berlaga di babak dua New Zealand Open 2019. Selain Gregoria, ada pula Fitriani dan Ruselli Hartawan. Sayangnya, Fitriani dan Ruselli takluk di tangan lawannya masing-masing.

Fitriani dikalahkan oleh Aya Ohori yang berasal dari Jepang dengan skor 11-21, 6-21. Sedangkan Ruselli harus mengakui kehebatan pebulutangkis Cina Li Xuerui dan kalah dengan perolehan skor 16-21, 13-21.

Dengan hasil demikian, maka Fitriani dan Ruselli tidak dapat melanjutkan langkahnya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 150.000 Dolar Amerika Serikat itu.

Baca juga: Gregoria ingin tampil berani di babak dua Selandia Baru Terbuka

Baca juga: Tiga tunggal putri melaju ke babak dua New Zealand Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019