Ganda campuran Indonesia berhadapan di putaran dua Swiss

Jakarta (ANTARA) – Dua ganda campuran Indonesia yaitu Ronald-Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari akan saling berhadapan di putaran kedua Yonex Swiss Terbuka 2019 setelah melewati laga perdana di stadion St.Jakobshalle, Swiss.

Ronald-Annisa melangkah ke babak kedua seusai mengalahkan lawan dari Rusia Evgenij Dremin-Evgenia Dimova dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-16 pada putaran pertama, Selasa waktu setempat.

Sementara Rinov-Pitha maju ke putaran kedua setelah mengalahkan pasangan Republik Ceko Jakub Bitman-Alzbeta Basova dengan kemenangan 21-13 dan 21-14 hanya dalam waktu 25 menit.

Meski memulai turnamen dengan hasil yang memuaskan, namun Annisa mengaku masih beradaptasi dengan pola permainan yang dilakukan di putaran pertama.

“Tadi kami masih mencari pola main yang tepat, karena ini pertemuan pertama dengan mereka. Sebetulnya kualitas kami di atas mereka, tapi di gim pertama tadi kami banyak ragu-ragu. Waktu coba fokus di gim kedua dan gim ketiga, mainnya semakin enak dan bisa menang,” tutur Annisa dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu.

Dia pun ingin memperbaiki permainan karena masih terbayang dengan hasil yang kurang baik pada turnamen sebelumnya, ditambah pada putaran kedua harus berhadapan dengan rekan setanah air.

“Di babak kedua kami akan melawan teman sendiri, kami akan mencoba untuk main lebih fokus. Kesalahan kami adalah sering buang poin sendiri, bukan dimatikan lawan, tapi kami mati sendiri,” tutur pemain asal Cirebon Jawa Barat ini.

Senada dengan Annisa, Ronald pun ingin memperbaiki kualitas permainan agar tidak kerap melakukan kesalahan seperti saat di putaran pertama.

“Pasangan Rusia tadi pemain lama, jadi kami coba tahan di lapangan. Di gim pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” katanya singkat.

Pertandingan putaran kedua antara Ronald-Annisa dan Rinov-Pitha akan dilangsungkan pada Kamis.

Dalam kejuaraan tingkat Super 300 ini Indonesia mengirim 11 wakil untuk bertarung pada tanggal 12-17 Maret.

Sebanyak tiga wakil tunggal putra, empat ganda putra, dua ganda putri dan dua ganda campuran akan bertarung memperebutkan hadiah sebesar Rp2,1 miliar.

Baca juga: Hendra Setiawan tetap ke Swiss dengan menahan sakit betis

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019