Fadia/Agatha taklukkan pasangan AS pada laga perdana Swiss Terbuka

Jakarta (ANTARA) – Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela sukses menaklukkan pasangan asal Amerika Serikat (AS) Emily Kan/Isabel Zhong pada babak pertama turnamen Swiss Terbuka 2019.

Dalam turnamen bulu tangkis level super 300 yang berlangsung di Kota Basel, Swiss, tersebut, pasangan Fadia/Agatha mengalahkan Emily/Isabel dalam dua gim langsung dengan skor 21-5, 21-10.

“Hari ini, kami bisa mengatasi lawan dengan baik. Tapi setelah ini, di babak kedua nanti kami akan ketemu unggulan pertama,” kata Fadia melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Pada babak kedua turnamen Swiss Open 2019, Fadia/Agatha akan bertemu dengan pasangan asal China yang baru saja meraih gelar All England 2019 Chen Qingchen/Jia Yifan.

“Persiapan kami, yaitu latihan tambah power dan pertahanan. Kami cukup yakin dengan pertahanan dan power kami. Mudah-mudahan kami bisa mengimbangi mereka (Chen/Jia),” ujar Fadia.

Sementara itu, Agatha Imanuela mengaku akan tampil secara maksimal mengerahkan seluruh upaya saat menghadapi pasangan ganda putri yang saat ini menduduki peringkat empat dunia tersebut.

“Kalau pemain senior, fokusnya lebih tahan. Akurasi pukulannya juga lebih bagus. Saat menghadapi mereka, kami akan bermain lepas saja. Semua hasil latihan akan kami keluarkan, kami maksimalkan,” ungkap Agatha.

Turnamen Swiss Terbuka 2019 diselenggarakan di Stadion St. Jakobshalle, kota Basel, Swiss, pada 12 hingga 17 Maret 2019. Total hadiah yang diperebutkan oleh seluruh pemain mencapai 150.000 dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Ginting susul Jojo ke putaran dua Swiss Terbuka
Baca juga: Hendra-Ahsan tak ingin lengah di Swiss Terbuka

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019