Dubes apresiasi atlet Indonesia

London (ANTARA) – Duta Besar Republik Indonesia Bern Muliaman D Hadad menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia dan berhasil meraih satu emas serta satu perunggu untuk kategori ganda putra dan satu perunggu kategori ganda putri pada Total Badminton World Championship 2019.

Prestasi yang tidak kalah membanggakan juga diraih tim parabadminton Indonesia pada Total Parabadminton World Championship 2019, yang berhasil mengumpulkan empat emas, dua perak, dan empat perunggu.

Apresiasi Dubes itu di sampaikan dalam acara jamuan makan malam di Wisma Duta Besar RI di Bern, Senin. Jamuan makan malam digelar setelah acara pertandingan berakhir, yang dihadiri rombongan atlet badminton dan parabadminton Indonesia.

“Saya turut menyaksikan pertandingan di Basel, dan menyaksikan kerja keras teman-teman semua. Selamat atas hasil yang diraih. Kami semua turut bangga.“, ujarnya.

Pensosbud KBRI Bern menyebutkan hadir pula dalam jamuan makan malam tersebut, Achmad Budiarto, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) serta Sapta Kunta Purnama, manajer tim parabadminton Indonesia.

Kerinduan akan makanan Indonesia akhirnya terobati dengan sajian bakso dan sate. Tidak hanya santap malam, rombongan juga merayakan ulang tahun pelatih Herry Iman Pirngadi dan atlet Hendra Setiawan.

Total Badminton World Championship dan Total Parabadminton World Championship berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Agustus di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan bergengsi kelas super series untuk cabang olahraga badminton dan merupakan kali ke-12, dimana pertandingan badminton dan parabadminton dilakukan bersamaan sejak 1998.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019