Dua ganda Indonesia bertemu di babak awal Swiss Terbuka

Jakarta (ANTARA) – Dua ganda putra Indonesia harus bertemu di babak awal Swiss Terbuka saat pasangan Berry Agriawan-Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso bertemu di putaran kedua.

Pasangan unggulan ketujuh Berry Agriawan-Hardianto maju ke putaran kedua setelah membukukan kemenangan tiga gim 21-16, 19-21, 21-13 atas pasangan Jepang lainnya Akira Koga-Taichi Saito pada pertandingan putaran pertama di St. Jakobshalle, Basel, Rabu.

Pasangan Wahyu Nayaka-Ade Yusuf Santoso juga harus bermain tiga gim melawan pasangan Belanda Jacco Arends-Ruben Jille 23-21, 18-21, 21-19 untuk membukukan tempat di babak 16 besar.

Kemenangan kedua pasangan membawa mereka bertemu untuk memperebutkan satu tempat di babak perempat final.

Selain mereka, unggulan keempat Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto juga sudah membukukan tempat di putaran kedua setelah menang 21-14, 21-17 atas pasangan kualifikasi asal Jepang Mahiro Kaneko-Yunosuke Kubota.

“Alhamdulillah bisa menang, hari ini kami lebih banyak penyesuaian lapangan, karena kondisi shuttlecock nya agak berat. Jadi enakin dulu mainnya,” ujar Fajar kepada laman PP PBSI.

Indonesia masih punya satu ganda putra lainnya, unggulan ketiga yang juga juara All England Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang pertandingannya melawan pasangan Denmark Mathias Bay-Smidt-Lasse Molhede belum digelar.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019