Dua ganda campuran Indonesia melaju ke perempat final Australia Open

Jakarta (ANTARA) – Dua wakil Indonesia dari sektor ganda campuran, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 yang diselenggarakan di Quaycentre, Sydney, Australia.

Dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung Kamis, Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan pasangan Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dalam tiga gim selama 49 menit dengan skor 19-21, 21-7, 21-11, berdasarkan laman resmi BWF.

Kemenangan berikutnya diraih oleh Praveen/Melati usai mengalahkan pasangan asal Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dalam tiga gim yang berjalan selama 43 menit dengan skor 21-18, 12-21, 21-11.

Namun sayangnya, dari tiga wakil sektor ganda campuran Indonesia yang berlaga di babak dua, ada satu pasangan yang tidak berhasil melanjutkan ke babak perempat final, yaitu Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika.

Akbar/Annisa harus mengakui keunggulan pasangan asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock seusai ditaklukkan dalam dua gim yang berlangsung selama 35 menit dan membuahkan skor 21-16, 21-14.

Selanjutnya pada perempat final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet, sedangkan Praveen/Melati akan melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Turnamen bulu tangkis bertajuk Crown Group Australia Open 2019 itu berlangsung mulai 4 hingga 9 Juni 2019 di Quaycentre, Sydney, Australia dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai 150.000 Dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Tiga ganda campuran Indonesia lolos ke babak dua Australia Open 2019

Baca juga: Greysia/Apriyani lolos ke babak dua Australia Open 2019

Indonesia kirim tiga wakil di final bulu tangkis

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019