Didampingi Hendra/Ahsan, Tommy penuhi target All England

Jakarta (ANTARA) – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil memenuhi target pribadinya dalam turnamen All England 2019 dengan mencapai putaran perempat final setelah menang pada laga kedua atas pemain China Huang Yuxiang di Birmingham Inggris, Kamis.

Tommy, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam tiga gim 22-24, 21-17, 21-16 selama 80 menit permainan turnamen tingkat Super 1000 itu.

Tommy pun semakin mengukuhkan dominasi atas Huang Yuxiang menjadi 3-0 setelah hasil pertandingan putaran kedua All England 2019 itu.

Kemenangan Tommy juga tidak lepas dari dukungan pasangan atlet putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi pendamping di pinggir lapangan Birmingham Arena ketika Tommy bertanding.

“Itu inisiatif Hendra dan Ahsan untuk mendampingi saya ketika bertanding. Itu juga menjadi penyemangat saya karena ada yang mendampingi saya,” ujar Tommy dalam pesan singkat kepada media di Jakarta.

Meskipun telah memastikan diri mencapai target pribadi yaitu masuk putaran perempat final All England dan mendapatkan dukungan dari sesama pemain non-pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendra/Ahsan, Tommy sempat mendapatkan kartu merah dari wasit karena telat masuk lapangan pada jeda gim ketiga.

Tommy mengaku tidak mendapatkan peringatan dari wasit ketika akan memberikan kartu merah untuknya.

Pada pertandingan putaran perempat final, Tommy akan menghadapi pemain Hong Kong NG Ka Long Angus. Tommy punya catatan empat kemenangan dan dua kekalahan atas pemain peringkat 15 dunia itu.

Baca juga: Tommy ikuti Jonatan ke putaran kedua All England

Sebelumnya pada All England 2018, Tommy harus terhenti pada laga putaran kedua setelah kalah dari H.S. Prannoy dalam dua gim 10-21, 19-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019