Blibli Indonesia Open 2019 usung konsep sport-artainment

Jakarta (ANTARA) – Turnamen bulutangkis papan atas Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Indonesia Open 2019 siap digelar pada 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta dengan mengusung tema Pride of the Nation: Tunjukkan Semangatmu.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, perusahaan e-commerce tanah air Blibli.com kembali menjadi sponsor utama, sama seperti pada 2018.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk kembali mendukung pelaksanaan kejuaraan bulutangkis internasional Blibli Indonesia Open. Dukungan ini adalah komitmen kami dalam memajukan olahraga bulutangkis Indonesia,” kata Chief Excecutive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto dalam konferensi pers di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun sebelumnya, konsep yang diusung dalam Blibli Indonesia Open 2019, yakni sport-artainment atau turnamen olahraga bulutangkis yang dipadukan dengan pertunjukan seni dan berbagai hiburan.

“Dengan konsep sport-artainment, kami pastikan para pengunjung akan semakin terkesan melalui berbagai aktivitas menarik, mulai dari food festival, penawaran produk-produk, relax zone, art installation dan pertunjukan musik,” ujar Kusumo.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2019 Achmad Budiharto menuturkan pihaknya telah melakukan segala persiapan untuk menggelar turnamen bulutangkis bergengsi tersebut.

“Kami telah melakukan segala persiapan untuk Blibli Indonesia Open 2019 yang akan berlangsung sebentar lagi. Kami siap menyambut para pebulutangkis dan pecinta bulutangkis untuk hadir langsung dan memeriahkan Istora Senayan,” tutur Achmad.

Blibli Indonesia Open 2019 akan diikuti oleh sekitar 236 pebulutangkis yang berasal dari 20 negara. Total hadiah yang diperebutkan mencapai 1.250.000 Dolar Amerika Serikat atau hampir sekitar Rp17 miliar. Jumlah tersebut merupakan hadiah terbesar dari seluruh rangkaian turnamen BWF.

Masyarakat yang ingin menyaksikan Blibli Indonesia Open 2019 dapat membeli tiket secara daring (online) melalui situs blibli.com dan tiket.com. Pembelian tiket juga dapat dilakukan secara langsung di loket penjualan tiket (ticket box) yang ada di Istora Senayan pada saat turnamen itu berlangsung.

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019