Babak pertama Swiss Open 2019, Ronald/Annisa kalahkan Rusia

Pasangan Rusia itu termasuk pemain lama, jadi kami coba supaya lebih tahan di lapangan.

Jakarta (ANTARA) – Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia Ronald Alexander/Annisa Saufika berhasil mengalahkan pasangan Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova pada hari pertama turnamen Swiss Open 2019.

Pada laga perdana turnamen level Super 300 yang berlangsung pada Selasa (12/3) tersebut, tim Merah Putih berhasil menundukkan pasangan asal Rusia dalam tiga gim dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-16.

“Sebetulnya kualitas kami di atas mereka, namun kami masih mencari pola main yang tepat. Di gim pertama, kami sempat ragu-ragu. Tapi di gim kedua dan ketiga, permainan kami semakin mulus,” kata Annisa melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Meskipun sudah meraih kemenangan pada babak pertama, dia mengaku akan tetap memperbaiki pola permainannya bersama Ronald sekaligus meningkatkan fokus saat di lapangan, sehingga hasil yang diperoleh bisa lebih baik lagi.

“Di babak kedua, kami akan mencoba bermain dengan lebih baik, lebih fokus lagi. Kami menyadari bahwa kesalahan yang sering kami lakukan adalah membuang poin sendiri. Jadi, bukannya dimatikan oleh lawan, malah kami yang mati sendiri,” ujar Annisa.

Senada dengan Annisa, Ronald Alexander juga mengaku banyak melakukan kesalahan selama permainan. Di pertandingan selanjutnya, pria berusia 25 tahun itu akan mencoba memperbaiki pola permainannya bersama Annisa.

“Pasangan Rusia itu termasuk pemain lama, jadi kami coba supaya lebih tahan di lapangan. Pada gim pertama, kami banyak membuat kesalahan sendiri. Namun setelah itu, kami langsung memperbaikinya dan lebih fokus,” ungkap Ronald.

Pada babak kedua, pasangan Ronald/Annisa akan berhadapan dengan rekan satu timnya sendiri, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Keduanya tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

Pasangan Rinov/Pitha melaju ke babak kedua Swiss Open 2019 usai menghentikan perlawanan Jakub Bitman/Alzbeta Basova asal Republik Ceko dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

Turnamen Swiss Open 2019 berlangsung mulai 12 hingga 17 Maret 2017 di stadion St. Jakobshalle, kota Basel, Swiss. Total hadiah yang diperebutkan oleh para pemain mencapai 150.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019