Alfian/Marsheilla gagal ke babak dua Badminton Asia Championships 2019

Jakarta (ANTARA) – Pasangan ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami gagal melangkah ke babak dua kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 yang dilangsungkan di Wuhan Sports Center, Wuhan, China.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (23/4), Alfian/Marsheilla ditaklukkan oleh pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping dalam tiga gim yang berjalan selama satu jam dengan skor 22-20, 18-21 dan 17-21.

Bagi Marsheilla, penampilannya dalam pertandingan tersebut masih kurang memuaskan. Dia juga menyayangkan keputusan hakim servis yang menyatakan tiga servis sebagai fault atau tidak sah.

“Di gim kedua, seharusnya kami bisa menang. Beberapa kali servis panjang kami dinyatakan fault, padahal sedang saat-saat kritis. Sebetulnya dari servis panjang itu lah kami banyak dapat poin,” kata Marsheilla seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Selasa.

Meskipun berakhir dengan kekalahan, dia mengaku tetap akan memperbaiki penampilannya di pertandingan-pertandingan selanjutnya, sehingga lebih baik, lebih stabil, lebih siap, dan hasilnya lebih baik lagi.

“Kalau melihat pertandingan tadi, dari segi pola permainan, kami bisa mengimbangi lawan. Hanya saja, permainan kami memang masih naik turun, tidak stabil. Ke depan, kami harus bermain lebih baik lagi, lebih stabil lagi,” ujar Marsheilla.

Sementara itu, Alfian menambahkan dari segi permainan, dia mengakui pola permainannya masih terburu-buru. Senada dengan Marsheilla, dia pun bertekad ke depan untuk bermain dengan lebih tenang lagi.

“Kami masih sering bermain terburu-buru. Padahal, kalau dari segi permainan, kami sudah lumayan, sudah bisa mengimbangi lawan. Mudah-mudahan ke depan kami bisa bermain dengan lebih baik lagi,” ungkap Alfian.

Dengan hasil tersebut, Alfian/Marsheilla tidak dapat mengikuti langkah rekan-rekannya, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Hafiz Faizal/Gloria Emauelle Widjaja yang berhasil melangkah ke babak kedua.

Badminton Asia Championships 2019 berlangsung mulai 23 hingga 28 April 2019 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina. Total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan bulu tangkis itu mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019